twitter


Pantun. Pasti semua sudah tidak asing dengan yang namanya pantun. Pantun merupakan salah satu dari berbagai jenis puisi lama.


Di sini aku tidak mau ngebahas tentang pantun secara panjang lebar. Beberapa waktu lalu guru bahasa Indonesia ku nyuruh bikin pantun. Tetapi pantun itu harus berbalas dengan teman semejanya. Naah.., di sini aku buat pantun bersama teman sebangku ku. Sebut saja dia Ratna. :) Aku dan Ratna bikin pantun dengan tema Perkenalan. Kalian bisa membaca pantun ini dengan lagu Rasa Sayange lho... Untung-untung buat ngingetin kita dengan lagu itu gara-gara dulu pernah di klaim negara tetangga. Naah.., ini pantun berbalasnya :



Rasa sayange rasa sayang sayange
Kulihat dari jauh rasa sayang sayange

          Ada selendang motif batik
          Geblek rentenglah motifnya
          Duhai gadis manis dan cantik
          Boleh tahu siapa namanya

          Pergi ke pasar membeli manggis
          Tidak lupa membeli kelapa
          Hey kamu cowok yang manis
          Nama saya itu Ratna

Rasa sayange rasa sayang sayange
Kulihat dari jauh rasa sayang sayange 

          Makan tempe makan tahu
          Semua itu anda Punya
          Apa boleh saya tahu
          Rumah mana anda punya

          Buah mangga buah duku
          Buah apel buah pepaya
          Untuk apa kamu tahu
          Rumahku di seberang sana

Rasa sayange rasa sayang sayange
Kulihat dari jauh rasa sayang sayange 

          Kulit zebra kulitnya belang
          Warna belang punya sendiri
          Bolehlah saya antar pulang
          Tidak baik pulang sendiri

           Dua kilo buah salak
           Dua tangkai bunga melati
           Maaf saja saya menolak
           Karena saya berani sendiri

Rasa sayange rasa sayang sayange
Kulihat dari jauh rasa sayang sayange 

          Beli baju harganya mahal
          Pantas saja tak banyak yang suka
          Jadi orang jangan sok mahal
          Nanti tak ada orang yang suka

          Bu Samirah beli jamu
          Amat sangat pahit rasanya
          Terserah apa katamu
          Aku tak memperdulikannya

Rasa sayange rasa sayang sayange
Kulihat dari jauh rasa sayang sayange 


0 komentar:

Posting Komentar